Minggu, 01 Oktober 2017

Manfaat Bunga Lawang Untuk Pria

Bunga lawang atau kembang lawang merupakan salah satu jenis rempah yang banyak dimanfaatkan bagi masakan maupun obat-obatan. Rempah yang memiliki cita rasa manis ini mempunyai nama latin Illicium verum, dan berasal dari sekitar Vietnam utara dan China bagian selatan, dan banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masak maupun penobatan. Bunga lawang ini sebenarnya bukanlah sejenis buah, melainkan tangkai berbentuk bintang segi delapan, yang terdapat buah didalamnya.

Bunga Lawang atau kembang lawang merupakan rempah-rempah yang memiliki rasa tajam mirip dengan Adas manis. Rempah ini sering digunakan di dalam masakan di Negara-Negara Asia. Di Indonesia rempah ini sering digunakan di beberapa daerah yang memiliki ciri khas masakan dengan bumbu tajam seperti gulai Aceh, Rendang padang, masakan jawa dan juga bali.

Namun rempah dengan bentuk cantik berwarna cokelat ini bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan Ladies, bunga lawang juga bisa diambil manfaatnya untuk kesehatan.Slain Itu Bunga Lawang sangat bagus untuk di konsumsi setap hari karna banyak kandungan dan manafaat yang bagus untuk kesehatan tubuh bahkan mampu  memperkasa organ vitalitas pria karna Manfaat Bunga Lawang ternyata ada kesamaan dengan Titan Gel yaitu mampu memperkasa dan menstabilkan daya tahan stamina tubuh dan berperan penting sebagai tonik (obat kuat).  beberapa manfaat bunga lawang antara lain adalah

Menyehatkan jantung

Sifat analgesik juga ditemukan dalam minyak bunga lawang, yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi rempah ini secara rutin, maka tekanan pada jantung dapat diminimalisir sehingga dapat bekerja dengan optimal.

Mampu Menjaga Kesehatan Kulit

Bunga lawang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Karena di dalam bunga lawang terdapat anethol yang merupakan komponen utama minyak adas bunga lawang. Minyak ini memiliki sifat antispasmodic, antiseptic, penenang, dan juga stimulant pencernaan. Minyak adas bunga lawang juga dapat berfungsi untuk detoksifikasi tubuh.

Kesehatan wanita
Minyak bunga lawang memiliki memiliki sifat estrogen yang memudahkan masalah hormonal wanita seperti kram saat menstruasi. Anda bisa mengoles minyak ke bagian yang sakit dan pijat perlahan. Atau bisa juga diminum dengan air hangat bersama dengan rebusan asam jawa.

 Menghilangkan bau mulut

Rempah super ini juga berguna untuk menyegarkan bau mulut. Anda dapat memperoleh manfaat ini dengan menambahkan bunga lawang ke dalam masakan anda.


 Mampu Mengatasi Perut kembung atau bergas dan sembelit

Perut kembung, susah buang gas atau perut bergas dapat diatasi dengan menggunakan minyak bunga lawang. Untuk melancarkan pencernaan saat sembelit  dan juga agar mudah buang gas bias juga menggunakan minyak lawang dengan cara meminum minyak tersebut bersama air hangat di pagi hari.

Meredakan flu dan batuk
Jika Anda sudah sering mendengar bahwa cengkeh bisa mengurangi sakit gigi, maka adas bunga lawang juga memiliki khasiat serupa. Sifat antiseptik dari adas membantu untuk menyembuhkan luka kecil dan lecet. Ini membantu dalam pencernaan makanan dan memberikan bantuan instan untuk batuk, flu dan meriang.


Melegakan pernafasan

Cukup dengan menyeduh bunga lawang bersama secangkir air hangat, dapat mengatasi gejala morning sickness dan melonggarkan pernafasan. Manfaat ini juga dapat didapatkan dengan menggunakan minyak ini sebagai aroma terapi.


Manfaat bunga lawang yang begitu besar bagi kesehatan tidak boleh kita sia-siakan. Tak ada salahnya jika kita menyediakan bunga lawang di dapur, siapa tahu ketika anda mengalami masalah kesehatan Anda bisa mengatasinya dengan bunga lawang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI